Ordo Malta Lebih Mirip Apa dalam Islam, NU, Ismailiyah atau Ahmadiyah?


Ordo Malta merupakan subjek berdaulat yang terdaftar di PBB. Ordo ini mempunyai pemimpin dan memiliki kewenangan mengeluarkan paspor sendiri dan mengakui negara lain.

Beberapa tahun yang lalu Ordo Malta mengakui kedaulatan Siprus dan menjalin hubungan diplomatik. Bedakan antara Ordo Malta dan negara Malta di mediterania. (Lihat video)

Lebih mirip apa dalam Islam? NU, Ahmadiyah atau Ismailiyah?

Ordo Militer Berdaulat Malta adalah pengganti Ksatria Hospitaller yang lebih modern dan berpusat di Roma.

Ordo ini berasal dari rumah sakit Fraternitas Hospitalaria yang didirikan sekitar tahun 1048 oleh pedagang Amalfi di distrik Muristan, Yerusalem, Kekhalifahan Fatimiyah, untuk memberi layanan kesehatan kepada para peziarah di Tanah Suci. Setelah pengepungan Yerusalem tahun 1099 semasa Perang Salib Pertama dan jatuhnya Kerajaan Yerusalem ke tangan Kesultanan Mamluk, ordo ini diresmikan sebagai ordo militer untuk menghentikan penindasan umat Kristen oleh Muslim, diakui sebagai lembaga berdaulat pada tahun 1113 oleh Paus Paskalis II. Ordo ini berpusat di Siprus (1291–1310), Rhodes (1310–1523), Malta (1530–1798; berakhir ketika Perancis menduduki Malta), dan Palazzo Malta di Roma sejak 1834 sampai sekarang. Ordo ini memilih Maria, ibu Yesus, sebagai pelindungnya dengan gelar "Our Lady of Mount Philermos".



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ordo Malta Lebih Mirip Apa dalam Islam, NU, Ismailiyah atau Ahmadiyah?"

Post a Comment