Perdana Menteri Raqqa Muhammad Nour Bertemu dengan Jenderal Mazloum Abdi

Rombongan delegasi Perdana Menteri Raqqa Muhammad Nour bertemu dengan pimpinan tertinggi militer SDF Suriah Mazloum abdi baru-baru ini.

Pertemuan ini digelar untuk memberi dukungan kepada militer SDV/AANES tersebut menjaga stabilitas keamanan di Suriah Timur.

Tiga puluh persen wilayah Suriah dikuasai oleh SDC/SDF termasuk Raqqa. Walau begitu hampir 70 ladang migas Suriah dan wilayah pertanian berada dalam wilayah yang dikuasai SDF.

Sebagaimana wilayah lainnya di AANES, Raqqa mempunyai dua PM atau Co Chair selain Muhammad Nour juga ada Layla Mustafa seorang wanita.


SDC adalah pemerintahan level nasional Timur Suriah yang kini dipimpin oleh Co Chair Presiden Riad Darar dan Presiden Amina Omar. Sementara eksekutifnya dipimpin Co Chair PM Ilham Ahmed dan PM Mansour Selum dengan nama jabatan Co President of Executive Council.

NES/AANES sendiri adalah pemerintahan otonomi di Suriah di bawah SDC yang meliputi tujuh kanton atau wilayah.

Saat ini NES di bawah pimpinan Co Chair PM Abed Hamid Al Mehbash atau sering ditulis juga dengan nama Abdul Hamid Al Mehbash.

Di bawah NES juga terdapat tujuh kanton atau wilayah yang juga dipimpin Co Chair seperti PM Hevi Ibrahim di Afrin, PM Ghassan Al Youssef di Deir Ezzor, PM Talaat Younis di Aljazeera (Aljazira) yang termasuk Qamishli, Hasakah dan Rojava, PM Mohammed Kheir Seikho di Manbij, PM Hind Al Ali di Tabqa, PM Anwar Muslim di Efrat termasuk Kobane dan satu lagi di Raqqa PM Layla Mustafa dan PM Sheikh Mahmoud Shawakh al-Bursan.

Sementara pemerintahan interim Suriah (SIG) di bawah Presiden Nasr Al Hariri dari SNC/SOC dipimpin oleh PM Abd al-Rahman Mustafa sebagai Kepala Pemerintahan Sementara Suriah, Hoda al-Absi menjabat Menteri Pendidikan dan
Maram al-Sheikh Mustafa sebagai Menteri Kesehatan, Salim Idris menjabat Menteri Pertahanan, Mohi al-Din Harmoush sebagai Menteri Dalam Negeri, Abdullah Abd al-Salam sebagai Menteri Kehakiman, dan terakhir Saeed Suleiman sebagai Menteri Administrasi dan Layanan Daerah.

SIG juga mempertahankan struktur provinsi atau kegubernuran sebagaimana biasa seperti Aleppo, Damascus, Daraa, Deir ez-Zor, Hama, Al-Hasakah, Homs, Idlib, Latakia, Quneitra, Raqqa, Rif Dimashq, As-Suwayda dan Tartus.

Saat ini Gubernur Aleppo pro SIG dipimpin oleh pengacara Abdul-Ghani Shobak dan wakilnya Profesor Faiz Al-Dabal dan Sekretaris Dewan Kegubernuran Insinyur Muhammad Jallo, Gubernur Al Hasakah dijabat Muhammad Mulla Al Rasyid dsb.

Lalu ada juga pemerintahan wilayah di bawah kegubernuran seperti Afrin Utara di bawah pemerintahan PM Muhammad Saed Sulayman yang juga menteri di kabinet SIG, Azaz yang menjadi ibukota sementara SIG kini dipimpim PM Muhammad Hajj Ali, Jarablus PM Abde Khalil, Ras Al Ayn dijabat PM Mari Al Youssef, PM Wayel Hamdu di Tel Abyad dan lain sebagainya.

Sementara itu Pemerintahan Penyelamat Suriah (SG) di Idlib dipimpin oleh PM Ali Keda dengan susunan kabinet sebagai berikut; Ahmed Mohamed Latouf menjabat Menteri Dalam Negeri, Suleiman Mansour sebagai Menteri Kehakiman, dan Qutaiba Abdel Hamid Al-Khalaf sebagai Menteri Administrasi dan Layanan Lokal.

Abd al-Rahman Shamous menjabat sebagai Menteri Pembangunan, Adel Hadidi sebagai Menteri Pendidikan, dan Hassan Muhammad Jubran sebagai Menteri Pendidikan Tinggi.

Muhammad Taha Al-Ahmad menjabat Menteri Pertanian, Ayman Ismail Gibbs sebagai Menteri Kesehatan, Ibrahim Shasho sebagai Menteri Wakaf dan Basil Abdel Aziz sebagai Menteri Ekonomi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perdana Menteri Raqqa Muhammad Nour Bertemu dengan Jenderal Mazloum Abdi"

Post a Comment