Perang Antar Kurdi di Irak Merembet ke Suriah

YPG, kelompok teroris PKK cabang Suriah, menyerang kantor kelompok oposisi Kurdi Suriah Dewan Nasional Kurdi (ENKS) pada Selasa, lapor sumber di Provinsi Al-Hasakah di Suriah.

Insiden itu terjadi setelah ketegangan dan bentrokan meletus antara teroris YPG / PKK dan pasukan Pemerintah Daerah Kurdi Irak (KRG).

KRG memiliki hubungan dekat dengan ENKS.

Sumber lokal yang berbicara dengan Anadolu Agency tanpa menyebut nama mengatakan bahwa kantor ENKS di kota Amuda mengalami kerusakan parah karena teroris YPG / PKK menembaki kantor tersebut dan membakarnya.

Mereka menambahkan bahwa personel YPG / PKK pada Minggu juga merusak kantor ENKS di kota Ad-Darbasiyah di timur laut Suriah.

Serangan YPG / PKK terhadap ENKS terjadi menyusul ketegangan dan bentrokan antara kelompok teror dan pasukan Peshmerga KRG di kota Dohuk di wilayah Kurdistan Irak yang menewaskan seorang tentara Peshmerga.

Negosiasi selama sembilan bulan antara YPG / PKK dan ENKS gagal karena penolakan YPG / PKK untuk mundur dari wilayah di utara Suriah yang diserang pada tahun 2013.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perang Antar Kurdi di Irak Merembet ke Suriah"

Post a Comment