Buntut Pembunuhan Tokoh, Kabilah Uqaydat Desak AS Bentuk TPF dan Serahkan Otonomi ke Warga Lokal Bukan SDF

Hasil rapat hari ini dari Kabilah Al Uqaidat di Dei Ezzor mengenai kasus pembunuhan kepada tokoh-tokoh masyarakat mendesak AS untuk membentuk tim pencari fakta (TPF).

Menurut peserta, AS harus menunaikan tanggung jawabnya atas apa yang terjadi di wilayah yang kini di bawah pemerintahan NES dengan syap militernya NES.

Para peserta kabilah juga menginginkan agar pelaku pembunuhan diserahkan ke pengadilan dan dihukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Juga didesak agar AS mempercayakan administrasi hak ulayat Kabilah Al Uqaidat yang meliputi ladang minyak Al Omar, terbesar di Suriah, ke tangan masyarakat setempat.
Sebelumnya Kedutaan Besar AS di Damaskus menyatakan mengutuk tindakan pembunuhan atas tokoh-tokoh Kabilah Al Uqaidat namun tidak mendorong adanya penyelidikan hukum kepada pelaku.

Kuat dugaan pembunuhan dilakukan oleh anasir SDF binaan AS wakau secara resmi SDF mengatakan tidak terlibat dalam pembunuhan tersebut walau itu berada di wilayahnya dan menyalahkan rejim Assad sebagai pihak yang bertanggung jawab.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buntut Pembunuhan Tokoh, Kabilah Uqaydat Desak AS Bentuk TPF dan Serahkan Otonomi ke Warga Lokal Bukan SDF"

Post a Comment