Kelompok Syiah Yazidi Dilaporkan Kembali Rekrut Teroris Baru Pertahankan Penjajahan Armenia di Wilayah Syiah Azerbaijan

Kelompok Syiah Yazidi atau Yazidiyah/Yezidi dilaporkan kembali melakukan rekrutmen bagi calon teroris untuk mempertahankan penjajahan Kristen Armenia di wilayah Azerbaijan termasuk Nagorno Karabakh.

Armenia tidak hanya menggunakan teroris dari kalangan Yazidi untuk menjajah Azerbaijan tapi juga PKK dan 55 ribu teroris Armenia dari penjuru dunia khususnya dari Lebanon, Suriah dan berbagai negara Eropa.

Kelompok Syiah Yazidiah merupakan Syiah Kurdi yang ekstrim (Ghulat) dan memiliki pengikut di seluruh dunia sekitar 300.000 orang. Kelompok utama 150.000 Yazidi tinggal di gunung Jebel Sinjar dan distrik Shaikhan dari baratlaut Irak. 

Setidaknya 50.000 Yazidi tinggal di bekas Uni Soviet (Armenia dan negara-negara Kaukasus lainnya). Mereka juga dapat ditemukan di Tenggara Turki sekitar Diyarbakir dan Mardin (10.000) tetapi kebanyakan beremigrasi dari sana ke Jerman pada tahun 80-an. Mereka juga tinggal di Suriah dan sekitar Aleppo (5.000), dan di beberapa bagian Iran. Diperkirakan 50.000 telah beremigrasi ke Eropa Barat, terutama ke Jerman, untuk mencari suaka dan pekerjaan.

Yazidi menyebut diri mereka Dawasi dan  terkait erat dengan sekte yang sama seperti Ahl-i-Haqq.

Uniknya, Iran yang merupakan Syiah 12 seperti Azerbaijan juga membela penjajahan Armenia.

Ratusan ribu orang Azeri telah menjadi pengungsi dan dibantai selama 30 tahun penjajahan Armenia di Nagorno Karabakh dan wilayah lainnya di Azerbaijan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelompok Syiah Yazidi Dilaporkan Kembali Rekrut Teroris Baru Pertahankan Penjajahan Armenia di Wilayah Syiah Azerbaijan"

Post a Comment