Secara tidak Langsung, Assad Suriah Bekerja sama dengan Perancis dan AS di Konflik Armenia vs Azerbaijan Walau di Dalam Negeri Berseberangan

Walaupun di dalam negeri pemerintahan Presiden Bashar Al Assad selalu menyebut AS dan Perancis sebagai penjajah karena membantu SDF Kurdi kuasai 1/3 wilayahnya dan 70 persen ladang migasnya, ternyata di luar negeri mereka berada di posisi yang sama mendukung Armenia vs Azerbaijan.

Assad mengirimkan bantuan militer ke Armenia melalui etnik Armenia yang menjadi relawan melawan Azerbaijan, dan Perancis serta AS juga melakukan yang sama sebagaimana disebut Turki.

Fenomena yang sama juga terlihat di Libya. Kerja sama Assad dan Perancis berhasil pertahankan kekuatan Jenderal Khalifa Haftar LNA di Timur Libya sebagai pemberontak melawan pemerintahan GNA yang diakui dunia.

Uniknya, walau Assad mendukung pemberontak di Libya dan mendukung juga pemberontak Nagorna Karabakh di Azerbaijan tapi memgkritik Perancis dan AS yang mendukung pemberontak di negaranya.

Yang lebih aneh lagi adalah bahwa Israel juga ikut bantu Hafta. Arrinya di lapangan tentara Assad saling bantu dengan Israel melawan GNA di Tripoli.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Secara tidak Langsung, Assad Suriah Bekerja sama dengan Perancis dan AS di Konflik Armenia vs Azerbaijan Walau di Dalam Negeri Berseberangan"

Post a Comment